Khasiat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Brokoli Bagi Kesehatan Tubuh - Brokoli menyandang status khusus sebagai salah satu sayuran paling bergizi. Sayangnya, brokoli bukan tanaman sayuran aslin Indonesia. Brokoli berasal dari daerah di Laut Tengah dan telah dibudidayakan sejak zaman Yunani kuno. Wah, panjang banget ya kisahnya! Sayuran ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mau tahu apa saja khasiatnya? Yuk cari tahu manfaat alami dari brokoli, berdasarkan Organicjar!

1. Kesehatan mata

Brokoli dan sayuran berdaun hijau mengandung antioksidan yang kuat, yang disebut lutein dan zeaxanthin. Keduanya memiliki efek luar biasa bagi kesehatan lensa mata.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sayuran hijau ini mengandung seng dan selenium, yang berguna untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Jadi, biar tubuh tak gampang sakit, makan brokoli!

3. Kesehatan janin

Ibu hamil disarankan agar lebih sering makan brokoli. Brokoli memiliki kandungan vitamin B, yang diperlukan dalam sintesis DNA. Jadi, bayi Anda tidak akan lahir cacat.

4. Mencegah flu

Musim pancaroba membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Alhasil, kebanyakan orang lebih rentan terserang flu atau batuk. Kabar baiknya, brokoli mengandung Vitamin C, yang merupakan antioksidan dan anti-inflamasi.

5. Menguatkan tulang

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa brokoli mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu. Oleh karenanya, brokoli sangat berguna untuk membantu membangun massa tulang.

6. Diabetes

Brokoli memiliki kandungan serat yang tinggi dan rendah gula. Nah, sayuran hijau ini dapat membantu memerangi penyakit diabetes karena serat dapat menjaga gula darah tetap rendah.

Brokoli memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain meningkatkan imun tubuh, brokoli juga sangat berguna untuk menguatkan tulang. Let's eat broccoli!

0 komentar:

Post a Comment